Wakapolresta Surakarta Canangkan Kampung Siaga Candi di Kampung Anti Narkoba Gajahan

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kepolisian resor kota Surakarta hari ini melaksanakan Pencanangan Kampung Siaga Candi di Kampung Anti Narkoba Kel. Gajahan Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta dengan tema ” Tangguh Bersama Melawan Covid – 19″ yang diresmikan oleh Wakapolresta Surakarta AKBP Deny Heryanto,SIK.MSi, Selasa (30/03/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Wakapolresta AKBP Deny Heryanto,SIK.MSi mengatakan bahwa Hari ini Selasa (30/03/2021) bertempat di Jl.Maheso Suro 1 Kelurahan Gajahan Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta berlangsung kegiatan Pencanangan Kampung Siaga Candi di Kampung Anti Narkoba Kel. Gajahan Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta dengan tema ” Tanguh Bersama Melawan Covid – 19″ .

Adapun yang hadir dalam kegiatan Wakapolresta Surakarta AKBP Deni Heryanto S.I.K, MSi , Kasat Binmas Kompol Febbyani Aer S.IK, MH ,Kanit Polmas Polresta Surakarta Akp Monika, Kapolsek Pasar Kliwon IPTU Achmad Riedwan Prevoost S.IK, MH , Camat Pasar Kliwon Ari Dwi Daryatmo, S.STP, MM , Wakapolsek Pasar Kliwon IPTU Wakhid ,Kepala Puskesmas Gajahan dr. Putri , Lurah Gajahan Suparno S.Sos, MM , Lurah Joyosuran Suwarno SE , Lurah Kauman Nur Salim S S.Sos serta Ketua RT RW Toga Tomas Kelurahan Gajahan.

Dalam sambutannya Wakapolresta Surakarta AKBP Deni Heryanto S.I.K, MSi mewakili Kapolresta Surakarta menyampaikan bahwa kegiatan pencanangan ini merupakan yang ke 54 di kota Surakarta Kampung siaga candi ini merupakan langkah awal penanganan pencegahan penularan Covid 19 ini hampir mirip dengan Jogo tonggo kita melibatkan 3 pilar dari Kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa apabila 3 pilar tersebut solid Insyaallah akan tercapai tujuan kita dalam menanggulangi penyebaran Covid 19.

“Dengan adanya kampung siaga ini bisa mengontrol dan monitor orang luar yang masuk kedalam wilayah kita jangan sampai seperti yang terjadi di Magelang,” ucap AKBP Deny.

“Sampai saat ini Vaksin gelombang 1 Nasional belum tercapai saya berharap kepada seluruh masyarakat yang belum di Vaksin agar mau divaksin karena Vaksin tersebut adalah untuk meningkatkan Imun kita supaya menjadi kuat untuk mencegah penyebaran Covid tetapi tetap mematui protokol kesehatan tetap menerapkan 5 M ( memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan, dan mengurangi mobilitas) dengan adanya kampung siaga Candi ini semoga bermanfaat bagi kita semua,” pungkas Wakapolresta Surakarta.

Selanjutnya acara pencanangan ditutup dengan penyebaran benih ikan di Kolam Posko Kampung Siaga Candi Gajahan.