Wakapolresta Surakarta Hadiri Upacara Hari Pramuka ke 59 Tahun 2020

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Wakil Kepala Kepolisian resor kota Surakarta AKBP Iwan Saktiadi,SIK.MH.MSI menghadiri peringatan Hari Pramuka ke 59 yang digelar oleh Pemerintah kota Surakarta pada hari Jumat (14/08/2020) pagi tadi di halaman Balaikota Surakarta. Dalam upacara hari Pramuka ke 59, Walikota Surakarta FX.Hadi Rudyatmo memimpin jalannya upacara.

Dengan mengusung tema, ” Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara, Upacara diikuti Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo, Wakil Walikota Surakarta Dr. H. Achmad Purnomo, S.Farm., Apt, Dandim 0735/ Surakarta Letkol.Inf. Wiyata Sempana Aji,SE.MDS, Wakapolresta Surakarta AKBP Iwan Saktiadi,SIK.MH.MSI, Kasat Binmas AKP Febriani Aer,SIK.MH, Sekda Surakarta Ir. Ahyani, Para Kadis Pemko Surakarta dan Staf Pegawai Pemko Surakarta.

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dalam sambutannya bawha Di era pandemi Covid-19 yang mengakibatkan krisis kesehatan dan krisis ekonomi ini, jiwa dan karakter seperti itulah yang kita butuhkan. Kita harus selalu peduli terhadap masyarakat sekitar, peduli terhadap kepentingan bersama. Kita harus saling membantu dan bergotong-royong menyelesaikan masalah bersama. Jika gerakan kedisiplinan dan kepedulian ini terus kita jalankan, insyaallah kita bisa menghambat penyebaran Covid-19 dan mengurangi risiko-risiko ikutannya

“Sebagai anggota Pramuka, kita harus terus berkreasi dan berkarya”, harap Walikota Surakarta.

Di akhir acara, Walikota Surakarta juga mengapresiasi berbagai piala penghargaan kepada penggerak Pramuka yang berprestasi.

Sementara itu, Kapolresta Surakarta yang diwakili Wakapolresta AKBP Iwan Saktiadi,SIK.MH.MSI yang juga hadir dalam upacara mengungkapkan bahwa dengan adanya gerakan Pramuka di sekolah-sekolah sebagai bagian dari ekstrakulikuler yang wajib diikuti berharap agar nilai-nilai kepramukaan yang diajarkan kepada para pejalar dapat membentuk karakter para pemuda untuk menjadi pribadi yang tanggguh dan mandiri.

“Semoga gerakan pramuka dapat membentuk karakter para pemuda untuk berkreasi, berkarya dan berperan”, pungkasnya.