Wakapolresta Surakarta Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kepolisian resor kota Surakarta gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) dinaikan menjadi Komisaris Polisi (Kompol) dan Aiptu (Bintara) dinaikkan menjadi Ipda (Perwira) TMT 1 Oktber 2020 atas nama Kompol I Made Rai Ardana ( Wakasat Lantas) dan Kompol Suparmin ( Wakasat Intelkam) serta Ipda I Ketut Suani Diarta (Polsek Laweyan) bertempat di Halaman Mapolresta Surakarta, Senin (28/09/2020).

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Surakarta AKBP Deny Heryanto,SIK.MSI selaku Inspektur Upacara yang diikuti pejabat utama, para Kasat, Kapolsek, perwira staf dan segenap personel Polresta Surakarta.
Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI melalui Wakapolresta Surakarta AKBP Deny Heryanto,SIK.MSi dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi personil Polri bukan merupakan hal mutlak personil tetapi merupakan kebijaksanaan pimpinan Polri yang lebih mengarah kepada penilaian prestasi kerjanya.
“Diketahui bahwa pimpinan Polri akan senantiasa berusaha objektif dalam memberikan penilaian terhadap personel Polri, sehingga akan memberikan rasa keadilan yang memadai sesuai dengan prinsip-prinsip pemberian reward dan punishment dalam sistim pembinaan karier personel.
“Personel yang diberikan anugerah untuk dinaikkan pangkat pengabdian, itu berarti telah dinilai positif kinerjanya oleh pimpinan dari penilaian tiap indikator. Dan mekanisme dilakukan untuk memberi pemahaman kepada seluruh personel bahwa naik pangkat itu tidak sekedar pemenuhan kebutuhan organisasi saja namun harus diimbangi dengan kemampuan dan prestasi kerja serta tidak sedang dalam proses pelanggaran disiplin atau kode etik profesi Polri.
“Kenaikan pangkat ini merupakan amanah dari institusi Kepolisian, tetap dipertahankan kinerja dengan baik”, harap Wakapolresta.
Diakhir arahan, Wakapolresta Surakarta mengajak kepada seluruh personil agar tetap jaga kekompakan dan tingkatkan semangat dalam bekerja secara profesional dan akuntabel.
Dan terakhir pemberian ucapan selamat yang dimulai dari Wakapolresta Surakarta dan diikuti para perwira serta seluruh personil Polresta Surakarta.