Walikota Solo bersama Kapolresta Surakarta Cek Langsung Kegiatan Vaksin Covid 19 Jelang Hari Bhayangkara ke 75

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam mendukung Program Pemerintah dengan target 1 juta vaksinasi Covid-19 sehari, Kepolisian Resor kota Surakarta,Jawa Tengah tampak sibuk melakukan vaksinasi Covid-19 bagi warga umum usia 18 tahun ke atas.

Langkah ini diambil untuk percepatan capaian vaksinasi massal. Ribuan orang mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh instansi kepolisian Resor kota Surakarta

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi menjelaskan target vaksinasi di wilayah Surakarta yakni 4.000 orang, maka itu kami akan terus memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas atau herd immunity.

“Mulai sekarang vaksinasi massal menyasar usia 18 tahun ke atas dengan target 4000 orang untuk hari ini,” ucap Kombes.Pol. Ade Safri.

Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi yang didampingi Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di sela – sela melakukan pemantauan langsung kegiatan Vaksin menjelaskan, ada 3 lokasi vaksinasi yang di gelar oleh Polresta Surakarta untuk hari ini, Sabtu (26/06/2021).

“Vaksinasi massal tersebut dilaksanakan di Pendopo Balaikota Surakarta dengan sasaran 1400 orang, Gedung PMS Jebres dengan sasaran 1300 orang dan Gedung Bung Karno Manahan sasaran 1300 orang jadi untuk hari ini dengan sasaran keseluruhan 4000 orang yang divaksin,” jelasnya.

“Percepatan vaksinasi COVID-19 tentu sangat krusial, terutama di tengah lonjakan kasus setelah libur panjang. Melalui program vaksinasi Massal ini, Kami Polresta Surakarta berharap sektor UMKM serta pelaku usaha perdagangan bisa berangsur pulih dan perekonomian masyarakat luaspun bangkit,” pungkas Kapolresta Surakarta.