Walikota Surakarta Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Candi 2020 di Halaman Mapolresta Surakarta

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 Polresta Surakarta menggelar apel gelar pasukan “Operasi Lilin Candi 2020” di Halaman Mapolresta Surakarta, Senin (21/12/2020).

Apel Gelar Pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan.

Selain itu, untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi COVID-19.

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo didampingi oleh Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi dan Dandim 0735/ Surakarta Letkol.Inf. Wiyata Sempana Aji,SE.MDS,Sementara Komandan Apel Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Afrian Satya Permadi,SH.SIK.MIK dan Perwira Apel Kabagops Polresta Surakarta Kompol I Ketut Sukarda,SH.

Amanat Kapolri dibacakan Walikota Surakarta FX.Hadi Rudyatmo yang intinya menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif.

Selain itu, bertindak yang tepat, efektif, dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

“Kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat menimbulkan klaster- klaster baru penyebaran COVID-19”

Beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yaitu pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.

Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Walikota Surakarta juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat, menyambut tahun baru 2021 pemerintah tidak memberikan izin penyelenggaraan event kegiatan.

Dalam kesempatan itu pula, Walikota Surakarta kembali mengingatkan penegakan disiplin protokol kesehatan ke masyarakat.

“Untuk daerah kita ini masih belum melandai Covid-19, oleh karenanya semua harus menjadi teladan dalam penegakan dari Protokol Kesehatan serta mengambil bagian untuk kampanye tegakkan protokol kesehatan,” ucap FX. Hadi Rudyatmo.

Hadir dalam giat ini di antaranya Wakapolresta Surakarta AKBP Deny Heryanto,SIK.MSi,para PJU Polresta Surakarta, Kapolsek jajaran Polresta Surakarta serta pasukan apel terdiri dari Denpom 1V/4 , Kodim 0735/Ska, Brimob Den C , Dalmas Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Res Narkoba  , Bhabinkamtibmas Polresta Surakarta , Dishub Surakarta  , Satpol PP Kota Surakarta ,  Damkar Surakarta  , SAR , Satgas PDI-P , Senkom , Satgas MTA dan Orari RAPI .