Wujudkan Kota Solo Aman, Polresta Surakarta Gelar Patroli Kewilayahan di Malam Hari

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Personil Sat Samapta Polresta Surakarta Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli malam di beberapa lokasi yang dianggap rawan Gangguan Kamtibmas di wilayah kota Surakarta, Rabu malam (02/06/2021).

Kegiatan ini merupakan guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga khususnya di saat malam hari.

Patroli malam juga difokuskan memberi himbauan-himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya covid 19.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kasat Samapta Kompol Sutoyo,S.Sos mengatakan bahwa kegiatan patroli kewilayahan tersebut untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas .

“Tujuan dari patroli kewilayahan tersebut, untuk mengantisipasi kerawanan curat, curas dan curanmor (3C), maupun gangguan kamtibmas lainnya,”ucap Kompol Sutoyo.

Disaat melaksanakan Patroli personil juga sambang kepada Warga yang sedang berkerumun untuk memberikan himbauan pencegahan Covid-19 untuk mematuhi protokol kesehatan melalui 5M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas masa pandemi covid-19.

“Petugas juga memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan dengan memberi imbauan dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan,”imbuhnya.

Kasat Samapta juga berharap, dengan di adakannya kegiatan patroli kewilayahan baik pagi.siang dan malam hari secara rutin, akan mencegah pelaku tindak kejahatan dalam melakukan aksinya.