Wujudkan Solo Bebas Pekat (Penyakit Masyarakat), Tim Sparta Polresta Surakarta Tangkap Penjual Miras di Mojosongo

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta kembali tadi malam telah melakukan penyitaan miras tanpa ijin di wilayah Mojosongo kecamatan Jebres kota Surakarta, Senin (22/03/2021).

Pelaku penjual miras tanpa izin tersebut dengan inisial HSW (50) yang merupakan warga Mojosongo Surakarta , beserta barang bukti yang berhasil disita oleh petugas berupa 2 (dua) karton Jenis Merk Anggur Merah,setengah karton Jenis Anggur Merah dan 1 (satu) karton Jenis Beer Bintang.

Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan awal mula ungkap kasus berangkat dari adanya laporan dari masyarakat yang diterima melalui Call Center Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta bahwasanya ada seorang warga Mojosongo yang menjual minuman keras dan sudah meresahkan warga.
“Memperoleh Informasi tersebut, Tim Sparta Polresta Surakarta segera mendatangi lokasi yang diinformasikan oleh warga tersebut dan di TKP, petugas berhasil menyita Miras tanpa ijin yang ditemukan di dalam rumah tersangka setelah dilakukan penggeladahan rumah, kemudian barang bukti berikut tersangka tersebut kita bawa ke Mako Polresta Surakarta guna dilakukan proses selanjutnya dengan pemberkasan Tipiring dan diajukan ke Pengadilan Negeri,” jelasnya.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi menegaskan kegiatan operasi pekat (penyakit masyarakat) ini secara konsisten akan dilakukan setiap harinya dan secara terus menerus, baik pagi-siang maupun malam hari. Kita turunkan Tim Khusus untuk menangani pekat di Kota Surakarta, yaitu Tim Ops Pekat dari Polresta Surakarta hingga Tim Ops Pekat dari Polsek jajaran guna menciptakan Kota Solo Bebas Pekat dan sekaligus sebagai upaya Polri untuk mendukung program Pemerintah Kota Surakarta dalam rangka mewujudkan Solo menjadi kota yang aman, damai, sejuk, nyaman, layak huni dan tentunya sehat. “Jika masyarakat mempunyai informasi seputar pekat maupun gangguan Kamtibmas lainnya di lingkungannya, silahkan segera hubungi dan infokan ke call center TIM SPARTA (Sang Penjaga Kota Surakarta) Polresta Surakarta di no : 08112957110, pasti akan segera ditindaklanjuti”, tambahnya.
“Kami imbau warga tidak menjual miras tanpa izin karena melanggar aturan. Selain itu, miras juga membahayakan kesehatan dan juga embrio dari timbulnya kejahatan dan pelanggaran yang terjadi selama ini,” pungkas Kapolresta Surakarta.