Wujudkan “SOLO BEBAS PEKAT”, Polsek Banjarsari Amankan Tiga Pemuda sedang Mabuk Minuman Keras di Joglo

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Aparat Kepolisian Sektor Banjarsari Polresta Surakarta mengamankan tiga pemuda yang sedang asyik mabuk di Gambirsari Kelurahan Joglo Kecamatan Banjarsari kota Surakarta, Sabtu (20/03/2021) malam.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Banjarsari Kompol Joko Satrio,SH mengatakan benar tadi malam personil Polsek Banjarsari telah mengamankan tiga pemuda yang sedang asyik mabuk minuman keras jenis Ciu di Gambirsari Kelurahan Joglo Kecamatan Banjarsari kota Surakarta.

“Penangkapan tiga peminum minuman keras tersebut saat Polsek Banjarsari melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran penyakit masyarakat (pekat). Adapun ketiga pemuda yang kita amankan adalah WU (36), AL (28) dan M (40) dengan barang bukti 1 botol aqua besar bekas isi Ciu yang sudah dikonsumsinya” ucap Kompol Joko.

“Ketiga pemuda tersebut diamankan dikarenakan sedang mabuk minuman keras jenis Ciu di Gambirsari Joglo,” imbuhnya.

“Selanjutnya ketiga pemuda tersebut kita bawa ke Mako Polsek Banjarsari guna dilakukan proses pemberkasan tipiring,” jelas Kapolsek Banjarsari.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi ditempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran penyakit masyarakat (pekat), yang meliputi : Miras, judi dan praktek Prostitusi merupakan program unggulan Polresta Surakarta dalam rangka mewujudkan kota Solo Bebas Pekat dan sekaligus mendukung upaya Pemerintah Kota Solo untuk mewujudkan Solo menjadi kota yang aman, damai, sejuk, nyaman, layak huni dan sehat. Penanganan pekat ini akan terus dijaga konsistensinya oleh Polresta Surakarta dan Polsek jajarannya, baik pagi, siang, sore maupun malam hari.

“Dan apabila warga masyarakat kota Solo melihat atau mendengar adanya informasi penyakit masyarakat di daerahnya, agar segera melaporkan ke Polsek maupun Polresta Surakarta dan kami akan segera menindaklanjutinya laporan tersebut,” pinta Kapolresta Surakarta.