Wujudkan “SOLO BEBAS PEKAT” Tim Sparta Polresta Surakarta Kembali Tangkap Seorang Pemuda Penjual Miras di Jagalan

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka mewujudkan kota Solo bebas Pekat (penyakit masyarakat) yang merupakan salah satu program unggulan (quick wins) Polresta Surakarta, Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta berhasil mengamankan seorang pemuda pelaku penjual Minuman keras di Jagalan Kecamatan Jebres kota Surakarta, Senin (22/03/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kasat Samapta Kompol Sutoyo,S.Sos mengatakan untuk mewujudkan situasi kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Jajaran Sat Samapta Polresta Surakarta dengan Tim Spartanya melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan sasaran penyakit masyarakat, yang meliputi : Miras, Judi dan praktek Prostitusi.

“Berangkat dari informasi masyarakat malam tadi Minggu (21/03/2021) sekira pukul 21.30 Wib yang diterima melalui Call Center Tim Sparta bahwa terdapat penjual minuman keras di wilayah Jebres tepatnya di Jagalan, menindaklanjuti informasi tersebut Tim Sparta langsung melakukan penggeledahan dan berhasil mengamankan seorang pelaku inisial GRP (26) berikut barang bukti minuman keras jenis Ciu sebanyak 4 ( Empat) botol air mineral ukuran 1500 ml dan 2 (Dua) botol miras jenis ciu ukuran 600 ml,” ucap Kompol Sutoyo,S.Sos.

Kasat Samapta menambahkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka sudah diamankan berikut barang buktinya di Mako Polresta Surakarta untuk diproses dengan pemberkasan Tipiring dan diajukan ke Pengadilan Negeri.

Ditempat terpisah Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi meminta masyarakat untuk selalu proaktif mencegah terjadinya peredaran Miras maupun penyakit masyarakat lainnya dengan cara melaporkan atau menginformasikan bila ada penyakit masyarakat di lingkungannya, segera infokan ke call center TIM SPARTA (Sang Penjaga Kota Surakarta) Polresta Surakarta di no : 08112957110, pasti petugas akan segera menindaklanjutinya. Jangan main hakim sendiri, karena itu melanggar hukum dan menciderai Hak Asasi Manusia. Polri amanah melaksanakan tugas dan kewajibannya, semua informasi dan aduan masyarakat, pasti akan ditindaklanjuti secara profesional dan akuntabel, “tegasnya.

“Segera lapor jika melihat atau mengetahui ada aktivitas jual beli miras, maupun penyakit masyarakat lainnya, identitas pelapor akan kita lindungi dan rahasiakan. Kita turunkan Tim Khusus untuk menangani pekat di Kota Surakarta, yaitu Tim Ops Pekat dari Polresta Surakarta hingga Tim Ops Pekat dari Polsek jajaran guna menciptakan Kota Solo Bebas Pekat dan sekaligus sebagai komitmen Polresta Surakarta untuk mendukung kebijakan dan program pemerintah Kota Surakarta dalam rangka mewujudkan Solo sebagai kota yang aman, nyaman, damai, sejuk, layak huni dan tentunya sehat, ” pungkasnya.